Laman

Festival Sabung Ayam 2018

Acara Sabung Ayam 2018
Sebuah rencana untuk mengadakan festival sabung ayam atau adu ayam sebagai bagian dari Lady of the Lake Festival tahun ini di Irvinestown telah memicu kemarahan di antara organisasi hak-hak binatang.

Praktik sabung ayam telah dilarang selama lebih dari 150 tahun, namun terus berlanjut secara ilegal di beberapa daerah yang dekat dengan perbatasan.

Penyelenggara festival Joe Mahon, yang memiliki sebuah hotel di desa Co Fermanagh, mengatakan kepada si Pembuang Narkoba bahwa sabung ayam "akan menjadi salah satu yang menarik dari festival ini".

Dia berkata: "Kami berharap bisa memiliki banyak pertandingan sabung ayam di sana untuk ambil bagian."

Mahon membela rencana sabung ayam tersebut, yang menyatakan bahwa pihak berwenang tidak mengajukan masalah mengenai proposal tersebut.

"Kami telah melakukan penilaian risiko penuh dan telah berbicara dengan berbagai orang mengenai hal ini.

"Saya sudah bertemu polisi mengenai festival sabung ayam ini dan tidak ada masalah yang diangkat," tambahnya.

Sebagai pecinta hewan marah ke media sosial untuk memprotes rencana festival sabung ayam tersebut, Liga Melawan Olahraga Kejam menyerukan agar festival tersebut diboikot.

Juru bicara Janice Watt mengatakan tadi malam: "Kami sangat mengutuk usulan Mahon untuk membuat kekejaman barbar ini yang disebut atraksi di festival tersebut.

"Percekcokan telah ilegal di Irlandia Utara selama hampir 200 tahun, jadi sangat mengganggu untuk mendengar bahwa Mahon percaya bahwa dia berada di atas hukum dan usulannya untuk memasukkan olahraga darah yang memuakkan ini menjadi perhatian besar."

Seorang juru bicara RSPCA juga meminta panitia untuk membuang apa yang mereka sebut "kompetisi yang sakit".

"Cockfighting digambarkan oleh beberapa orang sebagai olahraga darah, tapi bagi orang yang berpikiran kanan tidak ada kemuliaan dalam menyaksikan burung meninggal karena kematian yang mengerikan atas nama kompetisi yang sakit.

"Kami akan mendesak panitia festival sabung ayam ini untuk tidak menjadi tuan rumah kegiatan ilegal dan mengerikan ini pada acara mereka.

"Siapa pun yang ingin melaporkan aktivitas ilegal seperti ini harus segera menghubungi polisi," juru bicara menambahkan.

Tadi malam, PSNI mengatakan mereka akan mengambil tindakan untuk memastikan tidak terjadi sabung ayam di acara tersebut.

Kepala Inspektur Clive Beatty mengatakan kepada Belfast Telegraph: "Polisi hanya mengetahui rencana untuk mengadakan adu ayam di Lady of the Lake Festival. Sebuah pertemuan akan diadakan dengan penyelenggara festival dalam waktu dekat untuk memberi tahu dia bahwa sabung ayam adalah ilegal dan tidak akan diizinkan. "

Mahon tidak menanggapi kontak dari Belfast Telegraph tadi malam.

Pada tahun 2013, cincin adu ayam ilegal ditemukan di tiga lokasi terpisah di daerah Enniskillen.

Pertarungan sabung ayam bisa bernilai ratusan pound untuk pemiliknya dan penonton.