Laman

Undang-Undang Sabung Ayam

Undang-Undang Judi Ayam
Larangan yang diberlakukan pada musim gugur yang lalu pada sabung ayam di Veracruz tidak berlangsung lama: Kongres negara kemarin menolak undang-undang sebelumnya, mengesahkan sabung ayam, adu banteng dan larinya sapi jantan.

Deputi negara menyetujui undang-undang perlindungan hewan pada bulan November, membuat kantor pengacara khusus untuk mengawasi kejahatan terhadap hewan dan brigade pemantau hewan.

Undang-undang tersebut juga mengusulkan tindakan yang dirancang untuk mempromosikan kepemilikan hewan peliharaan yang bertanggung jawab.

Tapi lawan tagihan tidak membawanya berbaring.

Pada bulan Desember, panitia sabung ayam memprotes, menuntut undang-undang tersebut dimodifikasi agar praktik tersebut dapat dilanjutkan.

Undang-undang tersebut menghadapi uji lakmus dua bulan setelah warga kota warisan Tlacotalpan dihadapkan pada pejabat polisi dan lingkungan negara bagian untuk memprotes larangan menjalankan banteng berabad-abad yang berlangsung di Candlemas, festival tahunan 10 hari yang dimulai pada 31 Januari.

Kemarin, pendukung banteng dan penyerang ayam mendapatkan apa yang mereka inginkan berkat pemilihan tahun lalu, yang pada tanggal 5 November menggantikan semua 50 deputi di Kongres negara bagian. Pemungutan suara tersebut mendapat 25 dukungan dan 15 melawan.
IKLAN

Di antara mereka yang memilih untuk memodifikasi undang-undang perlindungan hewan adalah Wakil Camerino Basilio Picazo Pérez, berafiliasi dengan Institutional Revolutionary Party (PRI) dan peternak ayam sendiri.

Dengan mengemukakan argumen yang diajukan oleh lawan hukum, Picazo menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sumber pendapatan penting dan menghasilkan setengah juta pekerjaan langsung dan tidak langsung di negara bagian.

Rodrigo García Escalante dari Partai Aksi Nasional (PAN) yang memerintah, juga berbicara mengenai pembalikan tersebut, dengan mengklaim bahwa hampir tiga juta sabung ayam diadakan setiap tahun di Meksiko, 100.000 di antaranya berada di Veracruz, dan bahwa negara tersebut adalah produsen utama negara tersebut. melawan ayam.

Escalante juga berhasil bekerja dalam isu aborsi untuk mendukung posisinya, meski dengan cara yang agak berbelit-belit. "Saya ingin bertanya kepada orang-orang yang tidak mengesahkan sabung ayam tapi untuk mendukung seorang ibu yang bisa melakukan aborsi, dan membunuh anak-anak, bagaimana pekerjaan yang dihasilkan oleh adu ayam diganti?"

Di sisi lain argumen tersebut adalah Wakil María del Rocío Pérez Pérez dari partai Gerakan Regenerasi Nasional (Morena) dan presiden komisi lingkungan kongres. Dia mencoba tapi gagal menunda pemungutan suara, dengan alasan bahwa komisi tersebut telah dilewati selama diskusi yang mengarah ke sana.