Laman

Sabung Ayam California

Lebih dari 7.000 ayam telah ditangkap selama apa yang diyakini sebagai tempat sabung ayam terbesar dalam sejarah AS, kata beberapa pejabat. Sepuluh orang ditangkap setelah petugas polisi dan personil lainnya mengepung properti terpencil di sebuah ngarai di utara Los Angeles County.

Serta ayam, senjata api dan obat-obatan ditemukan di daerah tersebut. Sabung ayam, yang ilegal di setiap negara bagian di AS, melibatkan dua ayam berkelahi satu sama lain sampai mati.

Kapten Jeff Parry, dari Departemen Sheriff Los Angeles County, mengatakan dalam sebuah konferensi pers: "Ini, menurut para ahli di sini, adalah sabung ayam terbaik dan terbesar dalam sejarah ayam jagoan ayam ilegal AS."

Sebagian besar yang ditahan oleh petugasnya "berada di tingkat yang lebih rendah, pengasuh, dipercayakan untuk memberi makan dan merawat hewan", sementara pemilik sabung ayam adalah tersangka utama.

Penangkapan lebih banyak diharapkan, dengan beberapa dari mereka yang sudah ditahan tertangkap setelah dikejar-kejar melalui ngarai oleh petugas polisi yang dipasang.

Video penggerebekan tersebut menunjukkan petugas menemukan mayat ayam yang menurut Cpt Parry mengandung "luka yang sesuai dengan sabung ayam".

Serta ayam-ayam, sejumlah lubang tempur mobile dan "ratusan slasher" - yang menempel pada kaki hewan selama perkelahian - ditemukan di situs tersebut, bersama dengan jarum suntik dan steroid.

Ini bukan pertama kalinya properti tersebut dirazia. Eric Sakach, dari Humane Society of Amerika Serikat, mengatakan pada konferensi pers bahwa sekitar 2.700 ayam ditangkap pada tahun 2007.